Jumat, 27 Oktober 2017

Manfaat Buah Sawo Muda


Manfaat buah sawo kecik banyak sekali khasiatnya dan buah ini termasuk jenis buah yang langka. Meskipun tergolong langka, buah yang satu ini masih dicari dan dibudidaya karena sangat bermanfaat bagi kesehatan.
Hal ini dikarenakan buah sawo kecik mengandung gizi dan nutrisi yang sangat penting dalam memelihara kesehatan seperti vitamin, mineral, protein, serat, karbohidrat, zat besi dan masih banyak lagi. Disamping itu, buah sawo kecik juga mengandung zat atioksidan tinggi sehingga ampuh dalam menangkal radikal bebas.
Buah sawo kecik dikenal sebagai buah yang baik untuk penyembuan tradisional dengan berbagai kandungan didalamnya, tentu buah sawo kecik memiliki banyak manfaat dan khasiat.

Manfaat Buah Sawo Kecik

Manfaat Buah Sawo Kecik
Buah Sawo
  • Buah sawo kecik dapat menurunkan kadar kolestrol
Buah sawo kecik memiliki kandungan vitamin C dan flavonoid yang tinggi sehingga dapat mencegah dan menurunkan kadar kolestrol yang ada di dalam tubuh. Jadi tidak heran kalau buah ini banyak dicari untuk mengatasi kolestrol karena sangatlah berkhasiat.
  • Buah sawo kecik dapat menurunkan tekanan darah
Kandungan dari buah sawo kecik sangat baik untuk menurunkan tekanan darah yang ada di dalam tubuh. Buah sawo kecik dapat menolong Anda dalam menetralisir tekanan darah dan juga dapat untuk meminimalkan terkena penyakit stroke.
  • Buah sawo kecik dapat melancarkan BAB
Buah sawo kecik memiliki kandungan serat yang tinggi. Kandungan ini dipercaya memiliki peran penting bagi proses sistem pencernaan. Dengan kandungan serat dalam buah sawo kecik, maka Anda akan lebih mudah dan lancar pada saat melakukan buang air besar (BAB).
  • Buah sawo kecik dapat meringankan tumor
Penyakit tumor merupakan salah satu penyakit yang perlu untuk diatasi. Nah kandungan dari buah sawo kecik ini memiliki manfaat dalam meringankan tumor dengan cara menghalangi perkembangannya di dalam tubuh.
  • Buah sawo kecik dapat mengatasi diare
Menurut hasil studi yang dilakukan di negara barat membuktikan bahwa manfaat buah sawo kecik dapat untuk menangani diare. Kandungan tannin dan zat anti-bakteri di dalam buah ini sangatefisien untuk melawan bakteri yang menyebabkan diare ataupun disentri.
  • Buah sawo kecik dapat mengatasi anorexia
Khasiat dari buah sawo kecik juga dipercaya dapat mengatasi anorexia. Penyakit yang satu ini terjadi karena pola diet yang salah. Buah sawo kecik ini dapat digunakan sebagai appetizer atau perangsang dari selera makan untuk pasien anorexia.
  • Buah sawo kecik dapat menjaga kesehatan mata
Manfaat Buah sawo
Buah Sawo Dikupas
Buah sawo kecik sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A pada buah ini sangat baik bagi kesehatan mata Anda untuk menjaganya agar tetap sehat dan jauh dari penyakit mata minus, plus ataupun silindris.
  • Buah sawo kecik dapat menghentikan masalah tenggorokan
Disisi lainnya, tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat untuk kesehatan. Daun dari buah ini juga sangat baik dan dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan pada tenggorokan Anda.
  • Buah sawo kecik dapat menghilangkan bau tidak sedap
Jika Anda memiliki bau yang kurang sedap seperti bau keringat,nafas dan lainnya Anda dapat mengonsumsi buah ini agar Anda dapat menghilangkan bau tidak sedap itu. Banyak para putri di kraton jogja menggemari buah ini karena dapat membuat aroma menjadi harum atau wangi.
  • Buah sawo kecik dapat menghaluskan kulit
Dengan kandungan vitamin E dan nutrisi yang ada di dalam buah sawo kecik, buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit jikalau kita mengonsumsinya. Ini dikarenakan buah ini dipercaya dapat menghaluskan kulit menjadi lebih lembut.
Itulah manfaat dari buah sawo kecik untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar