Rabu, 25 Oktober 2017

Makanan Enak Ini Mengatasi Penderita Sulit Tidur


Banyak pikiran menyebakan kebanyakan orang menjadi sulit tidur atau biasa disebut insomnia. Insomnia ini janganlah di anggap remeh, dikarenakan dapat berefek negatife bagi kesehatan anda bahkan mengantuk ialah faktor yang berbahaya untuk yang mengendari kendaraan karena dapat berisiko terjadi kecelakaan.
12 makanan enak ini dapat mengatasi sulit tidur
12 makanan enak ini dapat mengatasi sulit tidur
Bila anda mengalami insomnia sebaiknya jangan langsung minum obat karena dapat menggunakan berbagai macam cara alami, jika anda mengalami sulit tidur, Anda boleh mencoba mengkonsumsi berbagai jenis makanan, seperti konsumsi makan-makanan tertentu yang dapat membuat tidur anda lebih nyenyak.
Berikut ini merupakan beberapa makanan yang bisa anda mengkonsumsinya supaya kualitas tidur anda bisa lebih baik dan terhindar dari insomnia . simaklah . . .
  1. Jus Ceri
Pada penelitian mengungkapkan bahwa jus ceri ternyata bisa meningkatkan kualitas tidur seseorang dan dapat meningkatkan waktu tidur pada orang dewasa yang sulit tidur.
Dengan konsumsi jus ceri akan mendapatkan durasi waktu tidur 84 menit setiap malamnya. Ceri terdapat kandungan seperti melantonin, asam amino dan hormon tidur yang dapat membuat anda kantuk.
  1. buah kiwi
Sebuah penelitian yang dilakukan di Taiwan mengungkapkan bahwa dengan konsumsi dua buah kiwi sebelum tidur bisa meningkatkan kualitas tidur serta menambah durasi tidur sampai satu jam lebih lama. Partisipan yang memakan buah kiwi lebih cepat terlelah daripada yang tidak makan. ( Baca Juga : Manfaat buah kiwi )
  1. rumput laut
Penellitian di University of Oxford mengungkapkan bahwa anak-anak yang konsumsi rumput laut kualitas tidurnya menjadi lebih baik bila dibandingkan dengan yang tidak makan. Gangguan tidur pada anak pun jadi berkurang , hal ini karean rumput laut mengandung DHA dan omega-3 dan kandungan lainnya.
  1. walnut
Walnut ini mengandung melantonin yaitu hormone yang membantu seserorang lebih cepat tidur.
  1. almond
Menurut para ahli bahwa jika tubuh kekurangan magnesium bisa menyebakan menjadi sulit untuk tidur. Almond ini makanan yang mengandung magnesium cukup baik untuk tubuh dan dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang.
  1. teh chamomile
Minuman yang memiliki manfaat untuk menenangkan pikiran ialah the chamormile. Oleh karena itu , bila seseorang mengkonsumsi teh tersebut dapat membuat seseorang itu lebih cepat terlelap serta meningkatkan kualitas tidur.
  1. Selada
Kandungan lactucarium pada selada ini yang digunakan sebagai salad dapat memberkan pengaruh yang dapat menenangakan. Dengan ini anda boleh mencoba salad selada untuk membuat kualitas anda menjadi lebih baik.
  1. cokelat
Cokelat makanan yang banyak berguna bagi kesehatan. Diantaranya cokelat bisa membuat seseorang tidur dengan nyenyak pada malam hari. Menurut ahli gizi , mengungkapkan bahwa cokelat memiliki serotonin yang dapat membantu tubuh serta pikiran menjadi lebih rileks.
  1. Kale
Kale ini sayuran yang mirip gubis dan berdaun hijau ini punya khasiat untuk kesehatan tubuh. Kale juga dapat mengatasi susah tidur karena didalam kale terdapat kandungan kalsium. Daun kale juga dapat mendorong otak untuk dapat menghasilkan asam amino essential yang memiliki nama tripofan sehingga dapat menghasilkan hormone serotonin dan melatonin.
  1. madu
Kadar gula alami pada madu bisa meningkatkan hormone insulin dan dapat membantu tritofan. Yang merupakan sejenis asam amino esetial yang dapat menghasilkan perasaan kantuk. Anda bisa mencoba madu dengan secangkir teh hangat sebelum tidur. ( Baca Juga : Manfaat madu untuk Pengobatan asam urat)
  1. Pisang
Buah pisang ialah sumber makanan yang memiliki kandungan potasium dan magnesium yang baik untuk kesehatan. Darpada itu, pisang bisa membantu untuk membuat otot yang tegang menjadi lebih kendur. Cobalah konsumsi buah pisang ini dengan cara anda bila ingin mengatasi sulit tidur.
  1. ikan
Kandungan minyak pada daging ikan bila dikonsumsi dapat membuat tubuh menghasilkan hormone melatonin, misalnya ikan tuna dan salmon.
(Baca Juga : Sumber makanan yang mengandung kalsium tinggi )
Ikan juga mengandung vitamin B6 yang baik untuk kesehatan tubuh dan membantu anda kantuk lebih cepat.
Itulah 12 makanan yang bisa mengatasi sulit tidur, anda bisa mulai untuk mengkonsumsinya sebelum tidur agar dapat tidur dengan nyeyak. Demikian artikel ini semoga bermanfaatt ya . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar