Rabu, 01 November 2017

Tanaman Penurun Darah Tinggi


Tanaman Penurun Darah Tinggi – Penyakit darah tinggi atau yang biasa disebut dengan penyakit hipertensi adalah salah satu penyakit yang terjadi karena meningkatnya tekanan darah hingga melebihi normal atau meninggi di sebuah jaringan pada pembuluh darah dalam waktu yang cukup lama.
Tekanan darah tinggi itu biasa di sebabkan oleh adanya penyempitan terhadap pembuluh darah yang memiliki potensi dapat menimbulkan lemak serta zat-zat yang lain.
Oleh karena itu tekanan darah yang melebihi dari angka normal yaitu berkisar antara 90 hingga 120 dapat dipastikan anda memiliki masalah tekanan darah tinggi atau biasa disebut dengan hipertensi.
Darah Tinggi
Untuk anda yang memiliki penyakit darah tinggi jangan pernah menganggap remeh terhadap penyakit ini karena apabila anda mengalami penyakit darah tinggi walaupun sebenarnya bukanlah salah satu penyakit yang mematikan,
namun penyakit ini memiliki risiko yang sangat berbahaya yang dapat membunuh seseorang dan juga penyakit darah tinggi ini dapat meningkatkan adanya risiko menimbulkan penyakit yang baru seperti penyakit stroke,
penyakit jantung, penyakit gagal ginjal, serangan jantung atau bahkan gagal jantung, dan penyakit-penyakit yang berbahaya lainnya.
Oleh karena itu, disini ada beberapa tanaman penurun darah tinggi yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit tersebut. Apa saja itu, berikut ini informasi selengkapnya.
Beberapa Tanaman Penurun Darah Tinggi berikut yang biasa digunakan oleh orang-orang.
  1. Kemangi
Ini adalah salah satu tanaman yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk melengkapi berbagai macam menu masakan atau lebih   tepatnya seperti digunakan menjadi lalapan.
Daun Kemangi
Namun banyak sekali orang yang tidak mengetahui bahwa daun tersebut memiliki manfaat serta kandungan yang sangat mujarab untuk menyembuhkan penyakit darah tinggi.
Hal itu dapat terjadi karena adanya ekstrak kemangi yang telah terbukti dapat menurunkan penyakit darah tinggi secara cepat serta bertahan dalam jangka waktu yang lama. Dengan begitu, anda bisa menambahkan daun kemangi di setiap makanan yang anda makan.
  1. Kayumanis
Tanaman ini merupakan salah satu tanaman obat yang dapat menurunkan penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi.
Kayumanis
Padahal tanaman tersebut sendiri biasa digunakan sebagai penyedap rasa dalam makanan. Perlu anda ketahui bahwa tanaman Kayu Manis ini memiliki manfaat dalam membantu menurunkan penyakit darah tinggi.
Oleh karena itu, jika anda memiliki penyakit darah tinggi anda selalu disarankan untuk mengonsumsi Kayu Manis, yaitu dengan cara memberikan kayu tersebut pada segala macam menu masakan anda. Dengan begitu, penyakit tekanan darah tinggi anda akan cepat berkurang sedikit demi sedikit.
  1. Biji Seledri
Ternyata tanaman yang satu ini memiliki khasiat yang sama dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Tanaman ini sudah dikenal sebagai obat untuk menurunkan darah tinggi sejak lama. Di Cina tanaman ini sudah dianalisa dan ternyata memang memiliki banyak sekali khasiat.
Biji Seledri
Kandungan zat yang bernama diuretik pada tanaman ini dapat membantu dalam mengatasi efek yang ditimbulkan oleh tekanan darah tinggi dan tentunya cukup efektif dalam menormalkan tekanan darah.
Itulah beberapa tanaman-tanaman obat penurun darah tinggi yang mampu menurunkan bahkan menyembuhkan secara total penyakit tersebut.
Bagi anda yang sudah memiliki penyakit berbahaya tersebut, maka segeralah untuk mengkonsumsi tanaman obat di atas, agar anda segera sembuh dari penyakit darah tinggi.
Dan jangan lupa untuk mengimbanginya dengan melakukan olahraga setiap hari agar mempercepat proses penyembuhan dan tentunya menghindarkan diri anda dari segala macam penyakit, baik yang sangat berbahya ataupun tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar