Senin, 13 November 2017

Minum Secangkir Teh Hijau

Teh hijau sudah sejak lama dikenal memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Sehingga banyak ahli dari bidang kesehatan yang memberikan saran untuk rajin minum teh hijau.
teh hijau
Tidak hanya harus rajin saja, ternyata pemilihan waktu untuk meminum teh hijau juga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Jika pada artikel sebelumnya sudah pernah dibahas mengenai manfaat minum teh hijau pada pagi hari, maka berikut ini adalah beberapa manfaat minum teh hijau sebelum tidur yang bisa Anda dapatkan untuk kesehatan.
  • Manfaat minum teh hijau sebelum tidur yang pertama adalah dapat membuat tidur Anda menjadi lebih berkualitas dan merasa rileks. Hal ini dikarenakan dalam teh hijau terdapat kandungan asam amino dan L-theanine yang membuat otak Anda menjadi rileks, sehingga Anda pun dapat tidur dengan nyenyak.
  • Di dalam teh hijau terdapat kandungan catechin yang merupakan salah satu antioksidan yang paling kuat. Oleh karena itu, maka dengan minum teh hijau dapat membantu membunuh semua kuman dan bakteri dalam tubuh Anda.
  • Dari beberapa penelitian sudah membuktikan, bahwa tidur yang nyenyak bisa didapatkan ketika metabolisme berjalan dengan lancar. Dan dengan minum teh hijau maka akan membuat sistem metabolisme tubuh Anda menjadi meningkat.
  • Tidak hanya karena kandungan catechin saja, tetapi kandungan polifenol yang tersimpan di dalam teh hijau juga dapat mencegah tubuh dari serangan virus penyakit yang berbahaya. Bahkan dengan minum teh hijau pada malam hari mampu mengurangi resiko terkena flu hingga 75%.
  • Dengan minum teh hijau pada malam hari akan merangsang pergerakan usus di pagi hari. Maka dengan demikian, berarti akan membantu menghilangkan semua limbah atau kotoran dalam usus yang penting untuk mendukung kesehatan pencernaan.
  • Lalu, manfaat apa lagi yang bisa didapatkan dengan minum teh hijau sebelum tidur? Hasil dari sebuah studi membuktikan, bahwa dengan minum teh hijau dapat meningkatkan fungsi otak dan fungsi kognitif Anda, sehingga Anda dapat menjadi lebih pintar.
  • Manfaat minum teh hijau sebelum tidur yang terakhir adalah mampu menurunkan resiko terkena kanker. Hal ini disebabkan karena teh hijau memiliki komponen sehat untuk melawan pertumbuhan radikal bebas. Maka dengan rajin minum teh hijau Anda dapat terhindar dari resiko terkena kanker usus besar, kanker payudara, kanker kolorektal, dan kanker prostat.
Demikianlah pembahasan mengenai manfaat minum teh hijau sebelum tidur. Bagi Anda yang jarang minum teh hijau, sebaiknya pertimbangkan kembali. Karena teh hijau memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan tubuh Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar